Rekor baru! Badan Keuangan dan Aset Daerah Pemerintah Kabupaten Bandung (BKAD) berhasil menjual seluruh aset yang dilelang

Bandung. Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandung berhasil menjual seluruh aset yang dimohonkan lelang Badan Keuangan dan Aset Daerah Pemerintah Kabupaten Bandung sebanyak 22 lot, hal ini merupakan rekor baru, lelang dilaksanakan di Kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Bandung, Jl. Raya Soreang KM 17 Soreang Kabupaten Bandung, Selasa (14/12).

Munawar Eka Fitrah Pejabat Fungsional Pelelang Pertama pada KPKNL Bandung yang memimpin pelaksanaan lelang kali ini, dan dari BKAD sebagai penjual Santi Susanti. Lelang kali ini juga  dihadiri salah satu Pejabat BKAD Kabupaten Bandung, Permadhi Agus Bintoro Kepala Bidang Pengelolaan BMD Kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Bandung menyampaikan harapannya tentang lelang hari ini.

“Kami sudah beberapa kali melakukan lelang, semoga lelang hari ini semua lot barang terjual semua” ujarnya disela-sela pembukaan lelang. Lelang dimulai pukul 10.00 WIB dengan terlebih dahulu meng-upload Kepala Risalah Lelang oleh Pejabat Lelang sebagai tanda dimulainya pelaksanaan lelang.

Sebanyak 22 (dua puluh dua) lot barang yang terdiri dari berbagai macam kendaraan roda empat dan roda dua berhasil terjual lelang, mobil seperti Suzuki Katana SJ410, Toyota Kijang STWG, Isuzu TBR 541 LM 25, Mistsubishi Kuda VA1WGLS dan kendaraan roda dua berbagai merk, dijual per unit. Mobil yang kondisinya sudah rusak berat dijual scrap.

Dalam pelaksanaan lelang kali ini, semua barang laku terjual dengan harga keseluruhan sebesar Rp. 1.138.106.651,00 (Satu miliar seratus tiga puluh delapan juta seratus enam ribu enam ratus lima puluh satu rupiah) dari nilai Limit sebesar Rp. 865.572.000,00 (Delapan ratus enam puluh lima juta lima ratus tujuh puluh dua ribu rupiah) kenaikannya sebesar 27,25%. Hal ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan bagi BKAD Kabupaten Bandung dan KPKNL Bandung.

Barang yang dilelang disimpan di PT. Golden Metal Industries atau  Gudang Kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Bandung. Hasil bersih lelang ini disetorkan nantinya ke Kas Daerah Pemerintah Kabupaten Bandung. Semua pemenang lelang harus menyelesaikan kewajibannya paling lambat 5 (lima) hari kerja setelah pelaksanaan lelang.


Teks/Dokumentasi : Sovi Soviati